65 tower akan dibangun di Manggarai Timur

Wabup Matim Saat Memantau USBD SMPN 18 Borong di SDI Konta Ndora, Borong, Senin (12/4).

Lensahati.com-Manggarai Timur. Wakil Bupati Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jaghur Stefanus mengatakan akan membangun sebanyak 65 tower telekomunikasi di Kabupaten tersebut.

Hal itu disampaikannya ketika memantau siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 18 Borong yangelaksabakan Ujian Sekolah Berbasis Digital (USBD) di Sekolah Dasar Inpres (SDI) Kota Ndora, Borong, Senin (12/4).

Stefanus menambahkan, sebanyak 65 tower telekomunikasi tersebut merupakan program pemerintah pusat tahun 2021. “Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur mendapat jatah sebanyak 65 tower,” ungkapnya.

Ia mengatakan, jaringan internet menjadi tantangan yang sedang dihadapi Pemkab Matim, khususya bagi Siswa-siswi SMP yang melaksanakan Ujian Sekolah Berbasi Digital (USBD) yang dilaksanakan hari ini.

Pemkab Manggarai Timur, kata dia, akan berkoordinasi dengan kominfo untuk mensurvei lokasi-lokasi yang tepat untuk membangun 65 tower tersebut.

Untuk diketahui sejak hari Senin (12/4) siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur melaksanakan Ujian Sekolah berbasis Digital (USBD).

Beberapa sekolah terpaksa meminjam gedung sekolah lain karena tidak memilik fasilitas seperti gedung sekolah dan komputer, seperti SMPN 18 Borong yang melaksanakan USBD di SDI Kota Ndora, karena tidak memiliki gedung sekolah.
(YS)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x