Banjir rob melanda pesisir pantai Sumba Timur

Wakil Bupati Sumba Timur, David Melo Wadu, memantau lokasi banjir rob dan berdialog dengan masyarakat.

 

Lensahati.com-Sumba Timur. Gelombang tinggi, mengakibatkan banjir rob merendam sejumlah rumah penduduk di pesisir pantai desa Matawai Atu, kecamatan Umalulu Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nua Tenggara Timur (NTT), Selasa (30/3).

Menanggapi bencana tersebut wakil Bupati Sumba Timur David Melo Wadu langsung meninjau lokasi bencana. Ketika tiba di lokasi Wakil Bupati Sumba Timur itu langsung bertemu dengan masyarakat yang terdampak banjir rob dan berdiskusi bersama Camat dan Kapolsek untuk mendata masyarakat yang terdampak.

Akibat banjir sejumlah barang barang masyarakat hanyut terbawa banjir. Terdata satu unit rumah singgah nelayan rusak parah, Pukat 33 unit hilang, dua mesin ketinting 7,5 pk hilang, satu unit sampan rusak berat, satu sampan rusak ringan.

Wakil Bupati Sumba Timur, David Melo Wadu, memantau lokasi banjir rob dan berdialog dengan masyarakat.

 

Mengantisipasi banjir susulan, Wabup Sumba Timur meminta kepada camat dan penjabat desa Matawai Atu untuk merelokasi sementara warga yang tinggal dipesisir pantai yang terdampak banjir ke kantor Desa Matawai Atu hingga keadaan kembali normal.

“Bapa mama saya minta untuk sebentar malam bisa tidur sementara di kantor Desa karena saya takut banjir kembali datang pada malam hari” ujar David.

Setelah memantau dan berdiskusi dengan masyarakat, politisi parati PDIP itu kemudian berdiskusi dengan kepala dinas Kelautan dan Perikanan, kepala DPBD dan Kepala dinas PUPR dan kepala dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Wakil Bupati Sumba Timur, David Melo Wadu, memantau lokasi banjir rob dan berdialog dengan masyarakat.

 

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sumba Timur meminta kepada dinas terkait untuk segera berkoordinasi dan bersinergi menggambil langkah-langkah antisipatif, agar dapat meminimalisir kemungkinan kemungkinan buruk yang akan terjadi. (Ferdi Lukas)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x