Wagub NTT bawa bantuan logistik ke Kabupaten Alor

 

Wagub NTT, Josef N.Soi sebelum berangkat ke Kabupaten Alor, Rabu (14/4).

Lensahati.com-Kupang. Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi (JNS) untuk ketiga kalinya menyambangi Kabupaten Alor sejak terjadinya bencana akibat badai siklon tropis seroja.

Kunjungan pertama bersama Kepala BNPB, Letjen Doni Monardo dilaksanakan pada Rabu (7/4) langsung dari Flores Timur dengan menggunakan Helikopter BNPB.

Selanjutnya pada Senin (12/4) juga dengan menggunakan Helikopter, Wagub JNS membawa bantuan untuk korban bencana di Alor.

Hari ini Rabu (14/4) Wagub JNS didampingi Staf Ahli Kepala BNPB Mayjen Amri dan Brigjen Hasanuddin serta Kadis Perhubungan sekaligus Plt. Kepala BPBD NTT, Isyak Nuka kembali membawa bantuan ke Alor dengan menggunakan pesawat Caravan BNPB dari Lanud El Tari Kupang.

Wagub NTT itu menjelaskan, pemerintah Provinsi terus berupaya agar semua daerah dan tempat yang terdampak bencana badai siklon tropis Seroja mendapat bantuan dan pasokan logistik yang memadai.

“Kita terus memastikan semua tempat dan daerah yang terdampak bencana badai Seroja mendapat pasokan logistik,” jelas Wagub JNS sebelum berangkat ke Alor dalam keterangan tertulis, Rabu (14/4).

Politisi partai Golkar itu menegaskan, semua bantuan dari berbagai pihak, langsung kita salurkan dengan menggunakan jalur darat, laut dan udara.

Sementara itu Plt. Kepala BPBD NTT, Isyak Nuka menjelaskan, bantuan yang dibawa ke Alor akan diteruskan ke Desa Lipang, Kecamatan Alor Timur.

“Dari Kupang ke Bandara Mali, kita akan menggunakan pesawat Caravan BNPB. Selanjutnya kita akan menggunakan Helikopter ke Desa Lipang untuk menyerahkan bantuan logistik kepada masyarakat di sana, ” jelas Isyak.

(YS)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x