Wajib..! Pengusaha THM di Matim harus memiliki izin

Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur,NTT, Bonifasius H.Siregar. Sumber: Lensahati.com

Lensahati.com-Borong. Pengusaha Tempat Hiburan Malam (THM) di Cepi Watu, Desa Nampar Tambang, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarau Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, harus memiliki izin.

“Nasib para pengusaha Tempat Hiburan Malam tersebut ditentukan dalam waktu lima bulan ke depan untuk mengurus izin. Hal itu wajib untuk pengusaha THM,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur, Boni Hasudungan Siregar kepada wartawan di Borong, Senin (22/3).

Ia menjelaskan, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Timur memberi waktu lima bulan kepada para pengusaha Tempat Hiburan Malam (THM) di Cepi Watu untuk mengurus izin tata ruang, izin lingkungan dan izin usaha.

Para pengusaha Tempat Hiburan Malam itu harus mengurus izin, sehingga bisa menjalankan usahanya. Jika tidak mengurus izin, maka akbitanya, tegas Boni, usai menggelar rapat koordinasi dengan pihak Dinas PUPR, PMPTSP, DLH dan POL-PP.

Dijelaskan, bahwa beberapa minggu yang lalu, pihak Dinas PUPR sudah mengidentifikasi dari sisi tata ruang. Hasil rapat tadi, pengusaha THM diberi kesempatan untuk mengurus semua izin dalam waktu lima bulan ke depan,” kata Boni.

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika para pengelola THM masih tidak membreskan izin, maka tempat-tempat usaha tersebut akan ditutup.

“Nanti lihat perkembangannya ya. Kalau izin belum diurus sampai pada batas waktu yang ditentukan, maka keenam THM di Cepi Watu akan ditutup,” tegasnya.

Menurut Boni, pemerintah Kabupaten Manggarai Timur, tidak membatasi para pengelola untuk terus menjalankan usahanya. Namun, kata dia, dengan satu syarat yaitu tempat usaha tersebut harus memiliki izin resmi, tambahnya.

Penulis: Marselino Ando
Editor: Yos Syukur
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x