Diamond Group percepat transformasi digital bersama Veeam

Diamond Group tingkatkan recovery point objectives (RPO) hingga 98% dan efisiensi operasional tiada banding serta pengurangan biaya operasional; buat tingkat kepuasan pelanggan capai 90%.

Lensahati.com-Jakarta. Veeam® Software, pemimpin industri penyedia solusi untuk backup, pemulihan (recovery), dan manajemen data yang menghasilkan Modern Data Protection, hari ini mengumumkan bahwa Diamond Group yang merupakan salah satu perusahaan FMCG (fast-moving consumer goods) terkemuka di Indonesia, telah memilih Veeam Backup & Replication™ untuk memodernisasi perlindungan data mereka serta mengeliminasi downtime perusahaan.

Veeam, bersama dengan HPE, membantu Diamond Group untuk memperlancar proses bisnis, melindungi data-data penting, siap sedia selama 24/7, juga agar mempercepat proses bisnis dengan disrupsi minimal.

Sebelumnya, Diamond Group pernah mengalami kerusakan data yang disebabkan oleh kurangnya solusi backup yang andal. Hal ini kemudian menyebabkan operasi bisnis berhenti beroperasi secara sementara dan menimbulkan kerugian transaksi yang signifikan.

Sebagai perusahaan FMCG terkemuka, Diamond Group memproses lebih dari 30.000 pesanan, 40.000 faktur, dan pengiriman ke 34 provinsi di Indonesia setiap harinya. Hal ini menunjukan bahwa satu jam downtime dalam operasi bisnis memiliki implikasi luar biasa pada operasi bisnis dan menyebabkan kerugian yang cukup besar.

Pemilihan Veeam Backup & Replication adalah keputusan strategis yang dibuat sejalan dengan visi Diamond Group untuk menjadi perusahaan digital kelas dunia dalam industri consumer goods. Penggunaan dimulai pada 2020 dan sejak itu, Diamond Group telah memperkuat lanskap sistem dan infrastrukturnya untuk memenuhi kebutuhan masa depan.

Instant VM Recovery® membantu Diamond Group meningkatkan recovery time objectives (RTOs) dan meminimalkan disrupsi serta downtime di berbagai lingkungan bisnis.
Tim Teknologi Informasi Diamond Group kini dapat membuat cadangan dalam bentuk file secara virtual dan meningkatkan recovery point objective (RPOs) mereka hingga 98% yang mampu mengurangi biaya dan meningkatkan efisiensi operasional.

Sebagai tambahan, Instant VM Recovery memastikan backup dan pemulihan yang cerdas dan otomatis dengan kemudahan pemantauan dari satu konsol. Hasilnya, sistem ini membuat downtime menjadi lebih singkat, meningkatkan produktivitas, dan mencegah kerugian bisnis, serta mampu meningkatkan kepuasan pelanggan hingga 90%.

“Sebagai bagian dari komitmen perusahaan, kami membangun infrastruktur untuk kebutuhan jangka panjang. Penyedia teknologi yang kami percaya sebagai mitra harus memiliki rekam jejak yang telah terbukti,” ujar Norman Chen, Presiden Direktur PT Diamond Food Indonesia, Kamis (26/8).

“Kami sangat puas dengan keandalan (reliabilitas) dari Veeam Backup & Replication dalam mendukung infrastruktur TI utama kami. Reliabilitasnya telah terbukti mampu memastikan keberlangsungan operasi bisnis kami yang selalu aktif 24/7 dan berkontribusi terhadap pertumbuhan pendapatan kami secara konsisten, terlepas dari situasi global saat ini,” tambahnya.

Sementara itu, Joanito Iwan, CTO Diamond Group, menjwlaskan, pihaknya menggunakan HPE Hyperconverged Infrastructure (HCI) dan HPE SimpliVity untuk membantu merampingkan dan membuat proses bisnis secara efisien.

“Di saat yang sama, kami juga membutuhkan solusi yang lebih kuat dalam backup dan replikasi untuk memastikan lingkungan bisnis yang tersedia secara 24/7 yang sangat penting dalam percepatan proses bisnis secara keseluruhan,” katanya.

Ia menambahkan, alasan paling mendasar mengapa kami mengandalkan Veaam adalah keandalan teknologi dan kemampuannya untuk bekerja dengan teknologi HCI HPE yang telah membantu kami mencapai SLA kurang dari 18 jam downtime per tahun.
“Solusi Veeam juga memastikan akurasi dan keandalan data yang sangat penting untuk menjaga efisiensi dan produktivitas bisnis yang tinggi,” ungkap Joanito.

Selanjutnya, Habisanti, Country Manager Veeam Indonesia menjelaskan, pada 2019, dalam persiapan IPO, Diamond Group memulai perjalanan strategis transformasi digitalnya yang kini merupakan bagian integral dalam pertahanan dan kelangsungan bisnis mereka.

Menurutnya, komitmen ini juga merupakan bagian dari perjalanan menjadi perusahaan digital kelas dunia di industri consumer goods. Dengan infrastruktur TI cerdasnya yang baru, Diamond Group baru-baru ini mengalami pertumbuhan dua digit dan peningkatan kepuasan pelanggan hingga 90%.

“Di Veeam, kami berada di posisi yang tepat untuk memimpin transformasi cerdas, sehingga kami berkomitmen untuk memberdayakan pelanggan dengan solusi Modern Data Protection dan manajemen data kami,” pungkasnya.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Diamond Group sebagai mitra yang dipercaya dalam perjalanan Transformasi Digital Diamond Group, terutama di masa transisi mereka menjadi perusahaan publik,” tambah Habisanti. (YS).
Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi https://www.veeam.com/success-stories.html

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x