Badai Seroja mengamuk, aktifitas warga di Sabu Raijua NTT lumpuh

Pohon tumbang akibat badai Seroja di Sabu Raijua, NTT

Lensahati.com-Sabu Raijua. Badai siklon tropis atau seroja mengamuk melanda wilayah Kabupaten Sabu Raijua, NTT pada Senin 5 April 2021, mengakibatkan kerusakan yang cukup parah di seluruh wilayah tersebut.

Badai seroja menyebakan listrik padam, komunikasi telephone seluler juga terganggu. Banyak fasilitas umum dan rumah-rumah masyarakat yang mengalami rusak berat.

Pohon-pohon tumbang dan tiang listrik banyak patah. Aktifitas masyarakat menjadi lumpuh.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sabu Raijua, Javid.S.J.Ndui Ufi ketika dikonfrimasi melaui gawainya, Selasa (6/6).

Javid menjelaskan untuk sementara semua krusakan akibat bencana belum terdata, karena hampir semua warga di Sabu Raijua terdampak badai seroja ini.

Dikatakanya, aktifitas perkatoran sementara lumpuh. Semua pegawai turun ke masyarakat untuk membantu mendata korban bencana tersebut.

Javid menambahkan bahwa pihaknya telah mengerahkan semua sensor untuk memotong pohon-pohon tumbang yang melintas di jalan dan yang menimpa rumah rumah warga.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk memberikan halaman dan selokan sambil menunggu petugas dari badan penanggulangan bencana daerah.

Dia berharap gar badai seroja cepat berlalu sehingga masyarakat kembali beraktivitas seperti biasa.

Saat ini, kata Javid, Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua telah menggerakan tim untuk mendata warga yang terkena dampak badai seroja untuk mendapat bantuan dari pemerintah. (YS)

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x