Bupati Sumba Timur, semua pihak bersinergi antisipasi bencana

Lensahati.com-Sumba Timur. Untuk mengantisipasi bencana, semua pihak , baik pemerintahan, TNI,Polri, LSM, organisasi keagamaa dan oragnisasi kepemudaan harus saling bersinergi.

Hal itu disampaikan Bupati Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Christofel Praing, ketika memimpin rapat koordinasi bersama Sekertaris Daerah Domu Warandoy, dalam rangka menyikapi bencana yang terjadi di Sumba Timur.

Kegiatan tersebut bertempat di ruang rapat Bupati Sumba Timur beralamat Jalan Jendral Soeharto, Kelurahan Hambala, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Senin (5/4).

Dalam sambutannya Bupati Sumba Timur menyampaikan bahwa kegiatan pertemuan berdasarkan hasil rapat lintas intansi untuk merespon kejadian bencana yang terjadi di Sumba Timur.

“Puji syukur karena semua masyarakat yang terkena dampak tidak ada yang meninggal dunia dan harus mengindentifikasi masyarakat yang mengungsi kebeberapa gereja dan rumah keluarga untuk memberikan pelayanan,” kata Chris.

Ia menegaskan, terkait adminitrasi dan bantuan harus terdeteksi dan di data dengan baik. Semua pihak yang terlibat menjadi pelopor untuk masyarakat.

“Semua mobil dinas harus siap sehingga sewaktu-waktu dapat digunakan untuk melayani masyarakat terdampak bencana,” ungkapnya.

Dikatakannya, harus dipastikan juga para dokter dan puskesmas siap untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan medis. Siapkan juga posko medis di Bidipraing agar masyarakat dari Kiritana mendapatkan pelayanan,” tegasnya

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dandim 1601 Sumba Timur Letkol.Inf. Dwi Joko Siswanto, Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, Asisten Setda Pemda Kabupaten Sumba Timur.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumba Timur, Kaban KAD Kabupaten Sumba Timur, Kepala Dinas PRKPP Kabupaten Sumba Timur, Kabid PNK DKP Kabupaten Sumba Timur.

Kabid Pemberdayaan Kabupaten Sumba Timur, Kaban PBJ Kabupaten Sumba Timur, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumba Timur, Dinas Transnaker Kabupaten Sumba Timur, Komandan Pos AL Letda Laut Siswanto, Pos SAR Waingapu Muslhi Azhari, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah. (Yunt Teguh).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x