Gubernur NTT: Jangan cari untung dari bencana ini

Presiden Jokowi ketika berkunjung ke Kabupaten Flores Timur, Jumat (9/4).

Saya mengimbau semua pihak jangan sesekali memacari untung dari bencana ini

Lensahati.com-Flores Timur.  Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat mengimbau semua pihak agar jangan sesekali mengambil keuntungan dari kondisi bencana di NTT.

“Saya mengimbau semua pihak jangan sesekali memacari untung dari bencana ini,” kata gubernur NTT ketika mendampingi Presiden RI Jokowidodo saat berkunjung ke lokasi bencana di Kabupaten Flores Timur, Jumat (9/4).

“Mari kita saling bersinergi untuk membantu masyarakat kita dan setiap bantuan yang diberikan untuk dilakukan pendataan dan selanjutnya di audit,”jelas Gubernur Viktor.

Menurutnya, instruksi Presiden sangat jelas dan tepat serta kehadiran Presiden membuat NTT menjadi lebih baik.

“Bapak Presiden telah melihat langsung lokasi bencana dan menginstruksikan Gubernur dan Bupati untuk menyiapkan lahan relokasi,” unjarnya.

Politisi partai NasDem itu menambahkan, selanjutnya Pemerintah Pusat membangun Perumahan tipe 36 bagi masyarakat terkena dampak bencana” ungkapnya.

Sedangkan terkait kelangkaan BBM, kata gubernur NTT, Bapak Presiden telah menginstruksikan Pertamina untuk membangun infrastruktur pom bensin di lokasi tersebut untuk mengatasi kelangkaan BBM.

Presiden Jokowi dalam kunjungannya tersebut menegaskan, Gubernur dan Bupati harus segera menentukan lokasi relokasi masyarakat.

Selanjutana, kata Presiden, kementrian PUPR membangun kembali rumah bagi masyarakat terkena dampak bencana.

“Saya minta masyarakat yang berkumpul agar tetap perhatikan protokol kesehatan dan memakai masker,” tegas Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengunjungi NTT pasca bencana alam Siklon Tropis Seroja. Didampingi oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat, menteri PUPR Basuki Hadimuldjono.

Serta Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, dan Kabasarnas Marsdya TNI Henri Alfiando beserta pejabat lainnya.  Presiden melihat langsung kondisi bencana di Adonara dan Lembata,NTT, Jumat (9/4).

(YS)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x