Jokowi: pastikan pengungsi di NTT dapat logistik yang cukup

Presiden Jokowi ketika mengunjungi lokasi bencana dan menyapa masyarakat terdampak bencana di Kabupaten Lembata, NTT, Jumat (9/4).

          Pastikan masyarakat yang mengungsi mendapat logistiknya cukup.

Lensahati.com-Lembata. Distribusi bahan pangan yang cukup harus dipastikan di lokasi-lokasi pengungsian. Pastikan masyarakat yang mengungsi mendapat logistiknya cukup.

Hal itu disampaikan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam jumpa pers ketika mengunjungi korban bencana alam di desa Amakaka, Kabupaten Lembata, ProvinsiNTT, Jumat (9/4).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden meminta agar masyarakat yang tinggal di daerah bencana untuk segera direlokasi dengan persetujuan masyarakat.

“Saya berada di desa Amakaka. Data yang diterima, total korban bencana di NTT berjumlah 163 orang dan masih dalam pencarian 45 orang hilang,” ucap Presiden.

Ia juga menegaskan, semua korban yang hilang agar terus dicari dan m akan terus bekerja untuk pencarian korban yang hilang.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden juga menerima laporan dari masyarakat terkait harga BBM yang sangat mahal.

Presiden menegaskan, daerah yang terdampak ini harus segera direlokasi. Presiden bersama Gubernur dan Bupati sudah mendiskusikan relokasi tersebut, namun dengan persetujuan masyarakat.

“Cari segera lokasi relokasi dan secepatnya dibangun dalam waktu secepat-cepatnya. Akhirnya secara pribadi dan mewakili Pemerintah mengucapkan duka yang mendalam atas korban yang ada,” ungkap Presiden

Presiden Jokowi mengunjungi NTT pasca bencana alam Siklon Tropis Seroja. Didampingi oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat, menteri PUPR Basuki Hadimuldjono.

Serta Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, dan Kabasarnas Marsdya TNI Henri Alfiando beserta pejabat lainnya.  Presiden melihat langsung kondisi lapangan.

Kedatangannya juga memberikan semangat dan harapan dengan menyapa masyarakat yang terkena musibah bencana alam di dua Kabupaten yaitu Kabupaten Flores Timur (Adonara) dan Lembata Jumat (9/4).

Kehadiran Presiden Republik Indonesia tersebut disambut masyarakat yang terdampak bencana dengan antusias.

Isak tangis, rasa haru dan sukacita bercampur aduk saat menyaksikan Presiden Jokowi melangkah dengan penuh semangat untuk memeriksa kondisi reruntuhan bebatuan dan lokasi bencana.

Kehadiran Jokowi memberikan semangat dan harapan bagi masyarakat yang terkena musibah di Lembata dan Adonara.

(YS)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x