Korban banjir di Kabupaten Kupang dapat bantuan dari Pemprov NTT

Bapak Gubernur memerintahkan kami agar segera memberikan bantuan ini, dan bapak Gubernur juga berpesan agar kami mengawal seluruh bantuan ini agar sampai dan tepat sasaran ke masyarakat

Lensahati.com-Kupang. Korban banjir di kabupaten Kupang mendapat bantuan dari pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyalurkan bantuan untuk masyarakat Kabupaten Kupang yang terdampak bencana yang terjadi baru – baru ini.

Bantuan tersebut berupa 20 Ton Beras, 500 dos Aqua, 225 ball mie instan serta 2 armada Tanki air bersih disalurkan ke 5 lokasi berbeda di Kabupaten Kupang, Kamis (8)4).

Tim pemberi bantuan berangkat dari Kantor Gubernur pukul 12.00 WITA, tim yang terdiri dari personil Biro Umum Setda Prov NTT dipimpin oleh Kepala Bagian Rumah Tangga Godlief Elliek.

Turut serta dalam kegiatan tersebut personil dari Yonif 743 dipimpin oleh Komandan Batalyon Letda Inf. Doddi Y. Hartanto, serta tim BNPB Prov NTT ini langsung bergerak lokasi pertama di Desa Tuapukan.

Di lokasi ini Tim menurunkan bantuan berupa 3,25 Ton Beras, 100 dos air mineral, serta 25 ball mie instan dan semua bantuan dikumpulkan pada salah satu Gedung Gereja yang dikoordinir langsung oleh Pdt. Oktovianus Nalle.

Pada titik kedua yang terletak di Kelurahan Babau ini, Tim menurunkan 4 ton beras, 100 air mineral, 25 ball mie instan serta bantuan 1 unit tenda untuk dapur umum.

Semua bantuan ini dikumpulkan sementara di rumah bapak Isakh Lubalu yang bersedia memberikan pekarangan dan ruang tamunya untuk dijadikan posko.

Gereja Elim yang terletak di Kelurahan Naibonat menjadi lokasi ketiga yang disinggahi oleh tim untuk menyalurkan bantuan.

Sebanyak 5,75 ton beras, 100 dos air mineral serta 25 ball mie instan diturunkan sebelum diserahkan ke para warga yang terdampak bencana banjir.

Pendeta Daud Tari, sebagai koordinator memberikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi NTT yang dengan cepat memberikan bantuan.

Ia menjelaakan, kemarin bapak Gubernur NTT juga sempat berhenti untuk melihat keadaan di sini. Gubernur langsung menyuruh warga untuk untuk mengambil beras di salah satu kios untuk dibagikan ke masyarakat.

Dikatakannya, sudah hampir seminggu ini, Pemerintah Kabupaten hanya memberikan bantuan berupa 100 kg beras, padahal jumlah jiwa di lokasi ini sekitar 3000 jiwa.

“Kami juga ditempat ini dibantu oleh prajurit dari Brigif 21/Komodo, sehingga penyaluran bantuan nantinya ke masyarakat akan lebih mudah,” kata Pendeta Daud.

Di lokasi selanjutnya yang terletak di Desa Takari Kecamatan Noelmina, Tim menurunkan 500 kg beras, 50 dos air mineral serta 50 ball mie instan.

Selanjutnya tim menuju lokasi terakhir yang masih berada di Kecamatan Takari tepatnya di Kantor Camat. Di tempat ini Tim menurunkan 6,5 ton beras, 100 ball mie instan serta 150 dos air mineral.

Camat Takari, R.S.A.R Nubatonis mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Pemerintah Provinsi NTT.

“Saya mewakili seluruh masyarakat kecamatan Takari mengucapkan terimakasih atas bantuan ini. Dengan data yang ada maka bantuan ini akan segera sampai ke masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bagian Rumah Tangga Setda Prov NTT, Godlief Elliek, mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk perhatian serius dan langkah cepat dari Pemerintah Provinsi NTT.

“Bapak Gubernur memerintahkan kami agar segera memberikan bantuan ini, dan bapak Gubernur juga berpesan agar kami mengawal seluruh bantuan ini agar sampai dan tepat sasaran ke masyarakat,” kata Godlief.

Sementara itu Komandan Batalyon Yonif 743/PSY, Letda Inf. Doddi Y. Hartanto mengatakan bahwa pihaknya siap untuk mengawal semua proses distribusi bantuan ini.

Karena menurutnya ini merupakan bencana, yang mana masyarakat sangat membutuhkan bantuan berupa makanan dan kebutuhan lainnya.

(YS)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x