Presiden Jokowi sampaikan belasungkawa dihadapan masyarakat Lembata

Presiden Jokowi ketika mengunjungi masyarakat terdampak bencana di Lembata,NTT

Atas nama pemerintah Indonesia, saya mengucapkan belasungkawa yang mendalam kepada seluruh keluarga korban atas bencana ini

Lesahati.com-Lembata. Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menyampaikan  belasungkawa kepada keluarga para korban di kaki Gunung Ile Lewotolok, Kabupaten Lembata, NTT.

“Atas nama pemerintah Indonesia, saya mengucapkan belasungkawa yang mendalam kepada seluruh keluarga korban atas bencana ini,” ucapnya.

Hal itu disampaikannya ketika mendatangi lokasi bencana tanah longsor di Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lambata, Provinsi Nusa Tenggara Timur, sekira pukul 11.45 WITA, Jumat (9/4/).

Presiden Jokowidodo didampingi menteri PUPR Basuki Hadimuldjono, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo , dan Kabasarnas Marsdya TNI Henri Alfiando beserta pejabat lainnya.

“Informasi yang saya terima, korban di tempat ini paling banyak. Saya sudah perintahkan kepada tim SAR untuk berusaha semaksimal mungkin untuk mencari dan menemukan seluruh korban,” katanya.

Setelah bertemu masyarakat, rombongan presiden selanjutnya melaksanakan shalat jumat di masjid Amakaka.

Usai shalat, rombongan kemudian mengunjungi tempat pengungsian di puskesmas Waipukang.  Dari rombongan Presiden kemudian kembali ke Bandara Wunopito Lembata.

Sementara tim SAR di Lembata hingga sore ini masih terus berupaya mencari 27 korban yang belum ditemukan di tempat tersebut. (YS)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x